Harga Teranyar Toyota Etios Valco, Mobil City Car Tangguh Irit BBM

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi dan juga harga dari mobil citiy car tipe LCGC yaitu Toyota Agya, dan untuk kesempatan sekarang saya juga kembali akan membagikan kepada anda sebuah mobil dari Toyota juga namun dengan tipe berbeda, untuk sekarang yaitu Toyota Etios Valco. Sebenarnya pertama kali muncul ke publik mobil ini masuk kejajaran varian mobil sedan. Namun eksistensi mobil ini di pasar mobil dunia sempat redup dan tidak berlangsu lama. Namun beberapa tahun kemudia dan sampai sekarang Mobil Toyota Etios kembali masuk ke pasar mobil dengan nama baru yaitu Toyota Etios Valco, yang kini masuk ke jajaran unit city car dengan konsep small hatchback. Varian dari mobil terbaru ini pun menjadi salah satu yang paliing diminati oleh masyarkat perkotaan.
Harga Teranyar Toyota Etios Valco, Mobil City Car Tangguh Irit BBM
Selain itu juga tampilan dari desain luarnya mobil ini pun cukup sederhana namun berbeda dari beberapa tipe mobil dari Toyota, untuk Etios Valco sendiri memiliki body yang sangat sporty dan lebih berkarakter. Selain itu juga mobil ini sangat digemari oleh para pengemudi yang membuat hobi atau suka dengan ketangkasan berkendara seperti slalom atau drifting. Hal inilah yang menjadi nilai plus dari mobil ini, walaupun Toyota Etios Valco masuk ke jajaran mobil segmen city car namun kehebatan bermanuver dan juga tenaga dari mesinnya tidak boleh di remahkan. Nah apalagi yang ditunjukan dan juga yang dipunyai oleh mobil ini, untuk lebih detailnya di bawah ini ada review singkat dan juga harga terbaru dari Toyota Etios Valco.

Tampilan Desain Eksterior
 Tampilan Desain Eksterior
Untuk tampilan pertama yaitu bagian desain body depan. Di bagian ini Toyota Etios Valco memiliki desain yang cenderung minimalis dan di kombinasikan dengan aksen sporty. Bagian depan yang sudah beraksen fascia ditumpahkan pada bentuk headlamp persegi panjang dengan bagian ujungnya yang runcing menjorok ke bagian sisi luar. Kedua lampu utama tersebut di hubungkan dengan front grill yang mempunyai bentuk melengkung ke bagian bawah dengan warna krom metalik. Gril pada mobil ini mempunyai dua garis yang dimana dibagian tengahnya ada logo emblem Toyota. Dan sedangkan untuk lampu foglamp diletakan di bagian ujung bawah serta di dukung dengan body kita yang sangat aerodinamis.

Untuk bagian body samping dari mobil ini pun sebenarnya tidak terlalu banyak yang ditonjolkan, bagian samping dari Toyota Etios Valco bisa dibilang cukup minimalis. Namun perbedaannyang agak mencolok bisa terlihat jika anda memilih Etios Valco yang tipe TOM’S, dimana untuk tipe ini memiliki tambahan body kit pada bagian body sampingnya 

Dan terakhir untuk bagian body belakang dari mobil ini hampir sama yaitu mempunyai desain body belakang yang minimalis, desain pada lampu belakang dari mobil ini pun di bentuk dengan tegak, dan juga konsep dari bagian sisi belakangnya dibuat dengan tidak terlalu ramai khas seperti desain mobil Toyota pada umumnya. Dan bagi anda yang memilih mobil Toyota Etios Valco tipe TOM’S, desain body bagian belakannya khusus dirancang lebih futuristik dan juga soprty, hal tersebut bisa terlihat pada bagian stop lamp yang bertingkat dan juga penambahan roof sopiler dan juga rear wiper.

Tampilan Desain Interior
 Tampilan Desain Interior
Beralih kebagian dalam atau kabin dari mobil ini, memang Toyota Etios Valco tidak terlalu memberikan kesan menonjol untuk bagian kabinnya, aksen simpel memenuhi kabin dari mobil ini dari mulai jok penumpang sampai bagian dashboard yang di desain dengan konsep simpel. Namun desain dari dashboard mobil ini juga jauh dari kata berantakan, beberapa posisi panel insturmen di tempatkan secara srategis dan juga berjajar dengan rapih. Bagian dari dashboard tengah mobil ini pun terlihat penuh karena dibagian ini banyak sekali panel instrumen seperti tombol AC, audio system, serta panel lainnnya berada di tengah.

Berpindah kebagian bangku duduk atua kursi penumpang dan juga pengemudi, Toyota memberikan kursi yang sangat bagus dan extra nyaman. untuk bagian kursi pengemudi pun sudah diatur sedemikian tepat antara jarak si pengemudi dan juga stir pada mobil ini. Kenyamanan di dalam kabin Toyota Etios Valco pun berlanjut pada bagian tombol - tombol fungsional seperti tombol starter, lampu sein serta wiper pun sudah diatur agar mudah dijangkau oleh penumpang depan dan pengemudi. Dan untuk kapastiasnya sendiri, mobil ini mampu mengangkut penumpang dan pengemudi 5 orang.

Mesin dan Performa
Mesin dan Performa
Untuk bagian dapur pacu dari mobil Toyota Etios Valco sendiri cukup menarik, karena mesin dari mobil ini sudah menggunakan mesin jenis DOHC 4 silinder 16 katup yang dimana mesinnya memiliki kapasitas isi slinder sampai 1.197 cc. Mesin dari Etios Valco sendiri mampu memuntahkan tenaga maksimal sampai 80 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi sebesar 10.6 Kgm pada putaran mesin 3.100 rpm. Untuk ukuran mobil city car, kecepatan dan juga performa mesinnya sudah terhitung tangguh. Apalagi di dalam mesin mobil ini sudah menggunakan sistem Electronic Fuel Injection, yang dimana sistem ini mampu untuk membuat pembakaran bahan bakar lebih efektif dan lebih sempurna. 

Jadi mobil Toyota Etios Valco selain mempunyai tenaga dan kecepatanyang bagus, konsumsi bahan bakar dari mesinya pun terbilang irit. Tidak hanya itu saja Toyota pun sudah menanam teknologi Electric Power Steering (EPS), yang dimana pengendalian mobil ini menjadi lebih mudah. Dan terakhir Toyota Etios Valco ini pun sudah menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan yang berlaku untuk semua tipe dari Toyota Etios Valco.

Haga Mobil Toyota Etios Valco
Berbicara dengan bandrol harga dari mobil ini bisa dibilang cukup eknomis, karena pertama mobil ini termasuk jenis city car yang dimana jenis mobil tersebut melihat atau menyasar segmen konsumen menengah ke bawah. Selain itu adanya pemangkasan di dalam kabin yang tidak terlalu banyak membuat biaya produksi pun bisa ditekan dan hasilnya mobil ini memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, namun tetap berkelas untuk jenis mobil city car. 
Harga Toyota Etios Valco Type JX M/T Rp.145.300.000,00,-
Harga Toyota Etios Valco Type E M/T Rp.159.900.000,00,-
Harga Toyota Etios Valco Type G M/T Rp.171.100.000,00-
Harga Toyota Etios Valco Type TOM’S Rp.172.600.000,00,-

Advertisement
Description: Harga Teranyar Toyota Etios Valco, Mobil City Car Tangguh Irit BBM, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga Teranyar Toyota Etios Valco, Mobil City Car Tangguh Irit BBM

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 19.29 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar