Harga Terbaru dan Spek Toyota Agya, Mobil Mungil Irit BBM

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi review singkat spesifikasi dan juga harga dari mobil Toyota yaitu Toyota Corolla Altis, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi dan harga juga dan masih untuk mobil Toyota yaitu Toyota Agya. Pertama kali muncul pada tahun 2013 duet Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menjadi primadona dan trendseter di segmen mobil Low Cost Green Car atau sering kita sebut dengan (LCGC) yang pada tahun tersebut belum terlalu populet segmen mobil ini. Namun lambat laun kedua mobil tersebut membuat kesuksesan di pasar mobil Indonesia, dan pada akhirnya pabrikan lain seperti Honda memunculkan varian mobil LCGC yaitu Honda Brio.
Harga Terbaru dan Spek Toyota Agya, Mobil Mungil Irit BBM
Populer dan juga terkenalnya Toyota Agya memang tidak boleh di anggap remeh karena mobil ini sudah masuk ke dalam hasil uji kelayakan pada ASEAN NCAP dan hasil kelayakan yang di dapatkan oleh mobil ini pun cukup bagus yaitu mendapatkan nilai 4 dari 5. Dan berkat Toyota Agya bisa mendapatkan nilai bagus di ASEAN NCAP maka segmen mobil LCGC perlahan persepsi masyarakat memudar dan bisa di bantah jika ada hal - hal negatif pada mobil segmen ini. Apalagi kredibilitas dari acara ASEAN NCAP sebagai badana sertifikasi keamanan mobil - mobil resmi yang ada di Asia Tenggara.

Dan apalagi yang bisa diberikan oleh Toyota Agya jika anda memilihnya, di bawah ini ada review spesifikasi singkat dan juga harga terbaru untuk Toyota Agya.

Tampilan Desain Eksterior
 Tampilan Desain Eksterior
Untuk pertama pada bagian eksterior mobil ini yaitu pada desain depannya. Pada bagian depan Toyota Agya secara sekilas terlihat seperti mempunyai sosok city car yang kompak dan juga menyenangkan untuk di kendarai. Di bagian desain depan ini juga Toyota Agya mempunyai aksen fascia denan bentuk lampu utama yang cukup lebar, selain itu juga lampu tersebut di satukan dengan panel grill alumunium yang mempunyai bentuk melengkung ke bagian bawah. Wajah dengan Toyota Agya pun dilengkapi dengan desain foglamp ukuran kecil dengan desain bentuk rumah segitiga miring.

Beralih kebagian sampinya, di bagian ini Toyota Agya mempunyai tampilan yang khas dan juga aksen body simpel serta minimalis, di bagian samping mobil ini juga di pasang panel krom yang melintang pada bagian pintunya. Dan untuk tipe Agya TRD S, secara umum masih sama tampilan desain sampingnya dengan tipe Agya yang biasa namun untuk Toyota Agya TRD S memiliki unit body kit pada bgian bawanya yang memberikan aura dan kesan sporty. Selain itu juga tipe TRD S ini juga sudah dibekali dengan electric outer mirror.

Selanjutnya untuk bagian desain tampilan belakang, semua tipe mobil Toyota Agya memilki desain yang hampir sama seperti sudah adanya lampu utama yang mempunyai bentuk tegak, namun untuk Toyota Agya TLD S konsep desain bagian belakannya terlihat melompong dan tidak terlalu ramai dengan aksesoris. Desain pada kaca dengan bentuk persegi panjang melengkung di padukan dengan konsep body elips pada Toyota Agya ini.

Tampilan Desain Interior
 Tampilan Desain Interior
Untuk tampilan dalam kabin untuk segmen LCGC biasanya akan di pangkas beberapa bagian hal tersebut dilakukan untuk memangkas biaya produksi sebuah mobil. Namun di mobil Toyora Agya ini terutama pada bagian kabinya tidak terlalu banyak yang di pangkas, seperti pada bagian dashboard dan juga bagian kendali yang dimana di dominasi dengan warna hitam dan silver. Pilihan cluster dengan kombinasi aksen silver pun membuat tampilan interior mobil ini lebih tampil cantik.

Selain itu juga pada bagian stir mobil ini sudah di rancang tidak terlalu banyak panel yang di masukan, seperti layaknya mobil SUV pada umumnya yang di desain tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk bagian dashboardnya pun sudah dilengkapi dengan panel audio, AC, serta tombol power windows. Dan salah satu hal yang jarang kita temui di jenis mobil LCGC adalah adanya model baru dari passenger seat. Toyota memang memberikan fitur ini untuk kenyamanan penumpang dna pengemudi pada mobil Agya ini. Dan selain itu mobil yang termasuk kedala mobil keluaga ini sudah diberikan jok model ISOFIX yang dimana sangat nyaman sekali bagi penumpang yang membawa bayi atau anak kecil.

Mesin dan Peforma
Mesin dan Peforma
Untuk masalah ini biasanya masyarakat mempunyai persepsi atau pendapat sendiri untuk mesin dari mobil segmen LCGC, karena biasanya mobil jenis tersebut diberikan mesin dengan tenaga yang pas - pasan karena memang mobil tersebut termasuk ke Ciy Car yang dimana penggunaanya di tetapkan untuk jalan raya perkotaan. Namun Toyota membuang hal tersebut pada Toyota Agya ini, karena walaupun mempunyai cc kecil mesin dari Agya mampu untuk melibas jalanan yang tidak rata sekalipun dan medan yang cukup berat. 

Dapur pacu dari Toyota Agya sudah diberikan mesin seri 1KR 12, mesin tersebut adalah mesin DOHC 3 silinder sejajar dengan 12 katup. Mesin dari Agya ini juga mempunyai kapasitas silinder 998 cc yang dimana mampu untuk memberikan daya tenaga sampai maksimal sebesar 65,3 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Selain itu juga untuk torsinya sendiri sebesar 88 kgm pada 3.600 rpm, untuk jenis dan ukuran mobil seperti Toyota Agya ini, sudah termasuk mesin yang cukup tangguh di kelasnya. Apalagi ditambah dengan mobil ini sudah diberikan jenis mesin EFI yang dimana konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. 

Harga Mobil Toyota Agya
Melihat dari mesin dan juga tampilan desain baik itu interior dan juga eksterior, maka tidak heran mobil ini menjadi perebutan masyarkat Indonesia karena harganya yang pasang pada mobil ini pun tidak terlalu tinggi. Jadi bagi anda yang barus saja berkeluarga atau sudah berkeluarga apalagi sudah mempunyai buah hati yang sering di bawa kemana - mana ada bagusnya gunakan kendaraan mobil seperti Toyota Agya ini.  
Harga Toyota Agya Tipe E M/T Rp.109.830.000,00,-
Harga Toyota Agya Tipe E A/T Rp.121.560.000,00,-
Harga Toyota Agya Tipe G M/T Rp.117.830.000,00,-
Harga Toyota Agya Tipe G A/T Rp.127.860.000,00,-
Harga Toyota Agya Tipe TRD S M/T Rp.121.930.000,00,-
Harga Toyota Agya Tipe TRD S A/T Rp.132.460.000,00,-

Advertisement
Description: Harga Terbaru dan Spek Toyota Agya, Mobil Mungil Irit BBM, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga Terbaru dan Spek Toyota Agya, Mobil Mungil Irit BBM

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 17.28 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar