Harga dan Spesifikasi New Honda Freed, Mobil Keluarga Yang Mewah

Advertisement

Jika sebelumnya saya membagikan kepada anda sebuah mobil keluarga dari pabrikan Honda dengan versi low entry yaitu Honda Mobilio, kini saya kembali lagi akan membagikan kepada anda sebuah mobil keluarga juga namun untuk versi level High-End MPV yaitu Honda Freed. Pertama kali mobil ini keluar di tahun 2009, Freed memang mendapatkan kesuksesan dipasaran, di Indonesia sendiri mobil keluarga yang mewah ini cukup banyak konsumen yang menggunakannya, hal ini tidak lepas dari Honda yang selalu memberikan produknya nyaman, aman dan juga desain yang selalu bagus. Banyak orang yang mengatakan bahwa Honda Freed ini adalah Honda Jazz bersi MPV atau di panjang, memang ada benarnya juga jika dilihat kedalam mobil ini.
Harga dan Spesifikasi New Honda Freed, Mobil Keluarga Yang Mewah
Di dalam interiornya sendiri Freed memiliki beberapa fitur dan juga tampilan yang sedikit mirip dengan Honda Jazz. Terlepas dari hal tersebut Freed memang menuai kesuksesan selama bertahun - tahun, kesuksesan tersebut tidak lepas dari sedikitnya pabrikan lain yang bermain di segmen MPV. Mungkin salah satu saingan dari Honda Freed sendiri adalah Toyota Kijang Inova, Jika Inova menyasar konsumen kaum senior atau terkesan untuk orang dewasa, sebaliknya Honda Freed sendiri menyasar pasaran konsumen para remaja dan anak muda. Untuk lebih detailnya di bawah ini ada ulasan singkat dari Honda Freed dan juga harga terbaru untuk di tahun sekarang.

Tampilan Desain Eksterior
Tampilan Desain Eksterior
Untuk bagian pertama kita lihat dulu body atau tampilan dari eksterior mobil ini sangat elegan, Honda sukses memberikan mobil Freed ini untuk menampilkan ctra MPV kelas atas yang diaplikasikan pada body yang atraktif. Salah satu ciri khas dari tampilan body Freed yang membedakan dari jenis mobil MPV lain adalah bodynya yang mengusung konsep boxy yang ikonik, Honda pun berhasil membawa sebuah mobil MPV keluar dari bentuk yang selama ini terpaku pada bentuk elips.

Untuk bagian depanya Honda Freed tetap menampilkan konsep fascia, namun di seri yang terbaru ini diberikan beberapa senutahn terbaru. Untuk desain dari lampunya sendiri tetap pada bentuk sipit yang didisain melengkung ke bagian dalam. Kedua lampu utama tersebut di kombinasika dengan front grill yang sama melengkung sebanyak 3 baris. Bagian bawah setelah lampu di Honda Freed sudah dilegkapi dengan bumper yang kali ini lebih minimalis, dan terakhir di bagian depan dari mobil ini terdapat fog lamp berbentuk bulat yang terlihat tidak mempunyai wadah terlepas begitu saja.

Bergerak ke bagian samping dari mobil ini, anda akan mendapatkan sebuah pintu geser yang dimana jenis pintu ini jarang sekali hadir di versi mobil MPV. Selain itu dibagian ini juga ada kaca jendela dengan desain garis tegas, dan juga desain gelombang yang melintang dari ujung belakang sampai ke ujung depan. 

Dan terakhir dibagian belakang dari mobil Honda Freed masih ada kesan aktraktifnya, lampu belakang dengan konsep tegak dan sedikit membulat. Pada bagian pintu bagasi pun masih ada aksen grill yang minimalis dan melintang dengan warna meatalik. Selain itu di bagian body belakang dari mobil ini ada stop lamp dengan desain Stunning Tail Light.

Tampilan Desain Interior
Tampilan Desain Interior
Masuk ke dalam kabin dari mobil ini anda akan meraskan kenyamanan layaknya anda menduduki atau masuk ke dalam interior Honda Jazz. Material dashboard dari Honda Freed sendiri terbilang mempunyai kualitas tinggi serta desain dan konsep In-Dash-Shift-Knob Lever, sehingga pengemudi yang duduk di mobil ini akan merasakan keleuasaan dan terasa lapang. Ditambah lagi dengan tuas perseneling yang menyatu dengan dashboard.

di bagian dashboar dari mobil ini pun sudah dilengkapi dengan instrumen Multi Information LCD yang dimana instrumen ini bisa menampilkan secara lengkap informasi dari konsumsi BBM, suhu, jarak tempuh, atau sisa bahan bakar. Untuk bagian kursi belakang Honda Freed memberikan keleluasaan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, hal ini berkat adanya Walk-Through Cabin. Selain itu kursi dari mobil ini juga sudah diberikan arm rest yaitu tempat untuk menyandarkan tangan. Dan terakhir di Interior dari Honda Freed mempunyai Seat Hight Adjustment yang dimana bisa mengatur rendah tinggi kursi dari penumpang.

Mesin dan Performa
Mesin dan Performa
Untuk bagian dari dapur pacu atau mesin Honda Freed sendiri mengusung mesin dengan kode L15A yang identik dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup dengan DBW, berbahan bakar bensin. Mesin ini pada dasarnya memiliki platform yang sama dengan Honda Jazz dan Honda City. Mesin dari mobil ini mampu untuk mengeluarkan daya maksimum sampai 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada putaran 4.800 rpm. Mesin dari Honda Freed sendiri diklaim tetap kuat walaupun menerjang jalanan yang tidak rata dan irit bahan bakar.

Walaupun mesin dari Honda Freed tidak sekuat dari mesin Honda Jazz, namun berkat adanya teknologi Active Lock-up System, mobil ini pun mampu untuk berakselerasi lebih responsif terutama pada jalanan dengan track menanjak. Mesin dari Honda Freed sudah diprogram untuk memiliki gas buangan yang masuk kedalam kategori standar EURO 4. Dengan demikian mobil ini masuk ke dalam jenis mobil ramah lingkungan. Dan terkhir sistem penggerak dari mobil ini menganut sistem penggerak FWD (roda depan) dengan jenis transmisi otomatis 5 percepatan.

Harga Mobil Honda Freed
Dengan segala kelebihan dan juga tampilan yang ciamik elegan dan berjiwa muda. Honda Freed sendiri tidak di pungkiri dibandrol dengan harga yang cukup tinggi untuk kelas mobil MPV yaitu mobil keluarga yang High-End. Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa mobil Honda Freed mempunyai dua tipe yaitu Honda Freed S dan Honda Freed E, yang keduanya mempunyai transmisi otomatis.
Harga Honda Freed S Rp.267.000.000,-
Harga Honda Freed E Rp.289.000.000,-

Advertisement
Description: Harga dan Spesifikasi New Honda Freed, Mobil Keluarga Yang Mewah, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga dan Spesifikasi New Honda Freed, Mobil Keluarga Yang Mewah

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 18.37 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar