Review All New Honda Mobilio 2015, Mobil Keluarga Bertenaga

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi review singkat dari mobil Honda City, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review dari mobil Honda juga, namun untuk kali ini yaitu Honda Mobilio. Mobil dari Honda yang satu ini mungkin adalah generasi terbaru dari jenis mobil Honda. Jika sebelumnya Honda bisa dibilang merajai jenis mobil hatchback dan sedan premium, seperti mobil Honda Civic dan juga Honda Jazz. Namun kali ini Honda pun ingin melebarkan sayapnya di Indonesia terutama untuk membuat sebuah mobil MPV low entry. 
Review All New Honda Mobilio 2015, Mobil Keluarga Bertenaga
Seperti yang kita tahu bahwa jenis mobil MPV sendiri di tanah air cukup didominasi oleh bebera merek pabrikan mobil sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Melihat hal tersebut Honda pun berupaya untuk sama membuat sebuah mobil MPV yang masuk ke kategory kelas low entry, dan hadirlah Honda Mobilio. Pertamakali diluncurkan pada tahun 2014, Honda Mobililo mendapatkan respon sangat positif bagi para konsumen di Indonesia, sampai - sampai ketika lima bulan sejak diperkenalkan banyak yang memesan mobil ini sampai 10 juta unit. Mungkin salah satu tempilanya “out of the box” membuat para konsumen jatuh hati. 

Tampilan Desain Eksterior
Tampilan Desain Eksterior
Untuk bagian pertama kita lihat dulu eksterior dari Honda Mobilio ini, sekilas jika anda melihatnya dengan seksama mobil ini mirip dengan mobil Honda Brio untuk bagian depannya, yang membedakan hanya panjang dari kedua mobil tersebut. Honda sukses mendisain mobil Honda Mobilio ini menjadi lebih anggun dan rapih di kelasnya, oleh karena itu di tahun 2015 Honda Mobilio mendapatkan penghargaan sebagaiB est Low MPV of The Year 2015. Honda pun mendisain mobil ini tidak hanya untuk keluarga saja, bagi anda yang masih remaja dan mempunyai jiwa muda, Honda Mobilio cukup gaul untuk diajak nongkrong bersama teman - teman anda.

Untuk tampilan depannya sendiri Honda Mobilio mempunyai tampilan fascia dengan ukuran lebih moncong dan juga lebih rendah. Dengan begitu aura sporty yang kuat terpancar dari body Honda Mobilio ini. Untuk desain lampunya sendiri mobil ini mempunyai lampu yang berbentuk elips dengan ujung yang runcing. Sedangkan headlamp pada mobil ini pun di buat menyatu di dalam satu wadah dengan lampu sein. Seain itu bagian depan dari mobil ini juga mempunyai aksen grill yang patah dengan karakter yang tegas.

Beralih kebagian samping kiri dan kananya, mobil ini memiliki lekukan dinamis yang dikombinasikan dengan kaca bertingkat. Selain itu kesan mewah dan juga elegan terpancar pada bagian door lower garnish. Sedangkan untuk bagian belakang dari mobil Honda Mobilio ini mempunyai desain bentuk yang stylish, seperti lampu utama yang mempunyai bentuk kotak dan lampu rem yang ditempatkan tepat di bagian pintu belakang. Desain belakang mobil ini pun terlihat lebih cantik ketika adanya tail light pada bagian atas.

Tampilan Desain Interior
Tampilan Desain Interior
Masuk ke dalam mobil ini anda akan mendapatkan pemandangan yang luas kedepan, hal ini membuat anda akan nyaman pada saat mengemudikan Honda Mobilio. Selain itu keleluasan pandangan pun sama dengan luasnya anda duduk di jok mobil ini. Kabin dari mobil ini cukup luas seperti memiliki ruang kepala yang lebih tinggi dan juga ruang kaki yang lapang, membuat orang yang mengemudikannya pun betah berlama - lama di dalam Honda Mobilio ini. 

Untuk dashboardnya sendiri, di mobil ini anda akan menemukan panel instrumen yang berisi informasi pada saat anda menjalankan mobil ini dari mulai kecepatan dan hal lainnya secara akurat. Selain itu ada juga insturmen multi information LCD Display yang mampu menampilkan secara lenkap informasi kosumsi BBM dan jarak tempuh dengan desain informatif. Desain dari panel instrumennya sangat eye catching. Dan untuk anda yang suka mendengarkan lagu sembari menyetir mobil, di dashboard Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan panel sistem audio modern untuk kebutuhan entertainment secara lengkap.

Dan untuk anda yang mempunyai keluarga banyak tenang saja mobil Honda Mobilio mempunyai kursi belakang ketiga, yang dimana Honda memberikan fitur One Touch Tumble pada bagian kursi mobil ini. Jadi ketika anda akan masuk ke kursi bagian ketika, bagian kursi kedua sangat mudah sekali untuk dilipatnya. Dan terakhir bagasi dari Mobil Honda Mobilio bisa dikatakan sangat luas untuk dikelasnya sendiri, bagasinya pun fleksibel untuk menampung barang.

Mesin dan Performa
Mesin dan Performa
Untuk bagian dapur pacunya sendiri mobil ini sudah diberikan mesin bertipe 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin dari Honda Mobilio ini sanggup mengeluarkan daya maksimum hingga 88 Kw pada putaran 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Menurut pembuatnya sendiri mesin dari Honda Mobilio sudah masuk kedalam kategori standar global, hal tersebut dibuktikan dengan adanya sistem injektor bahan bakar berteknologi FGM-FI yang dimana sistem ini mampu membakar BBM dengan sempurna.

Mesind dari mobil ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi orque Boost Resonator yang dimana mampu untuk meningkatkan torsi pada putaran bawah dan power maksimal pada putaran atas, namun dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Kehematan bahan bakar dari Honda Mobilio sudah teruji dengan hasil catatan konsumsinya 26,7 km/liter. Mesinnya pun sudah lolos uji emisi untuk standar EURO 4 sehingga Mobilio masuk ke jajaran mobil yang ramah lingkungan.

Harga Mobil Honda Mobilio
Untuk harganya pun cukup bervariasi karena Honda Mobilio pun mempunyai enam tipe yang dimana setiap tipenya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing, selain itu setiap tipe dari Honda Mobilio pun mempunyai harga yang berbeda - beda sesuai dengan fitur dan beberapa kelebihan dari seri atau tipe mobil Honda Mobilio. 
Harga Honda Mobilio S Rp.176.500.000,-
Harga Honda Mobilio E Rp.197.000.000,-
Harga Honda Mobilio E CVT Rp.208.000.000,-
Harga Honda Mobilio E Prestige Rp.217.500.000,-




Advertisement
Description: Review All New Honda Mobilio 2015, Mobil Keluarga Bertenaga, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Review All New Honda Mobilio 2015, Mobil Keluarga Bertenaga

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 15.32 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar