Harga Terkini dan Review Sepk Honda BR-V, Mobil Tenaga Besar Irit BBM

Advertisement

Jika di sebelumnya saya memberikan review singkat dan harga dari Honda CR-V sebuah mobil keluarga dari Honda yang mempunyai bentuk dan juga ukuran cukup besar, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review dan harga dari mobil Honda juga, dan untuk edisi sekarang yaitu Honda BR-V. Honda BR-V sendiri menggebrak pertama kali di acara arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Istimewanya mobil ini dua bulan sebelum rilis mobil ini, banyak para penggemar otomotif yang membicarakan dari mulai body dan juga spesifikasi dari mobil ini, dan di acara tersebut Honda pun memperkenalkan langsung mobil teranyarnya yang diberi nama Honda BR-V.
Harga Terkini dan Review Sepk Honda BR-V, Mobil Tenaga Besar Irit BBM
Banyak pihak yang mempunyai pikiran dan pendapat bahwa mobil ini serupa atau mirip dengan Honda Mobilio hanya pada beberapa bagian yang berbeda seperti pada ground clearance-nya lebih tinggi serta bodinya lebih gede. Walaupun begitu Honda BR-V sendiri sebenarnya adalah mobil pengembangan dari All New Honda Jazz, hal tersebut bisa terlihat pada bagian mesinnya yang menggunakan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder. Mempunyai basis mesin yang sama dengan All New Honda Jazz membuat mobil ini mempunyai kecepatan dan tarikan yang halus ala Honda Jazz, dan bisa memuntahkan tenaga maksimal layaknya seperti mobil SUV. 

Dan jika pada bagian mesinnya seperti Honda Jazz maka dari kabin dalam dari Honda BR-V ini hampir sama dengan Hinda HR-V yang sama - sama mempunyai body bongsor dan kabin yang luas serta interior yang mewah, nah apa saja kelebihan lain dari mobil Honda BR-V ini, di bawah ini ada spesifikasi ringkas dan juga harga untuk mobil dari pabrikan Honda ini.

Tampilan Desain Eksterior
 Tampilan Desain Eksterior
Pertama kita lihat terlebih dahulu tampilan body atau eksterior dari mobil ini. Honda BR-V pada tampilan depan mempunyai desain headlamp yang mengusung model long shape yang dikombinasikan dengan garis tegas ke bagian samping dengan teknologi projector headlamp. Untuk ukuran dari lampunya pun mobil ini tidak terlalu besar, dan sekilas lampu pada mobil ini hampir sama dengan lampu dari mobil Honda HR-V. Beralih kebagian front grillnya, mobil ini mempunyai desain front grill yang mempunyai frame bertingkat dengan tambahan aksen krom yang mengkilat serta dilengkapi juga dengan logo Honda di bagian tengahnya.

Untuk bagian bawahnya lagi yitu bagian bumper. Bumper dari Honda BR-V sangat bergaya sekali hal tersebut terlihat pada pengaturan tinggi rendahnya antara jarak bumper ke tanah. Dan terakhir pada bumpernya sendiri dilengkapi dengan fog lamp yang mempunyai ukuran besar, dan hal tersebut menandakan bahwa Honda BR-V ini memiliki aksen fascia yang benar - benar cowok banget.

Maju kebagian sampiang pada mobil ini, pada bagian samping Honda BR-V mempunyai desain aerodinamis, khas Roundabout Vehicle. Selain itu mobil ini juga mempunyai lekukan pada bagian bodynya yang dinamis dan tajam. Tampilan pada Honda BR-V semakin gagah seiring adanya aksesoris fender hitam yang berbahan dari fiber pada bagian sisi bawah yang melingkar dari depan sampai ke belakang mobil.

Dan untuk bagian belakang dari Honda BR-V mempunyai desain yang menonjol terutama pada bagian stoplampnya. Stoplamp pada mobil ini juga mempunyai desain yang cukup futuristik yang berpadu dengan spoiler menambah kesan aura sportynya. Dan untuk terakhir pada bagian spion dari mobil ini mempunyai model retractable mirror.

Tampilan Desain Interior
Tampilan Desain Interior
Masuk ke dalam kabin dari mobil ini, Honda BR-V mempunyai desain dashboard yang sangat freindly, hal tersebut terlihat pada pentaan fitur - fitur pada dashboard yang rapih, serta dashboard yang mempunyai warna himta ini memiliki beberapa fitur salah satunya adalah audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen, yang dimana fitur ini bisa memainkan musik ketika anda sedang dalam perjalanan. 

Beralih pada kemudi stirnya, Mobil Honda BR-V ini memiliki ukuran stir yang agak kecil dari mobil pada umumnya. Selain itu speedometer dari mobil ini pun terlihat minimalis dan bahannya seperti terbuat dari Honda Brio, Beraliht pada bagan kursi atau jok mobil ini. Honda BR-V sanggup mengangkut penumpang maksimal sampai 7 orang, dan pada joknya pun sudah dilengkapi dengan fitur One Touch Tumble dan seatbelt untuk menjaga keselamatan penumpangnya. 

Mesin dan Performa
Mesin dan Performa
Seperti yang tadi sudah di sampaikan bahwa mobil ini memilki mesin bertipe i-VTEC yang dimana jenis mesin ini sudah kebanyakan digunakan di mobil - mobil Honda lainnya, walaupun begitu mesin i-VTEC dari Honda BR-V sendiri cukup berbeda dengan mesin i-VTEC pada mobil Honda lain seperti pada Honda Mobilio dan Honda Jazz. Mesin i-VTEC Honda BR-V memiliki keunggulan dimana bentuk slindernya yang kecil namun bisa menghasilkan tenaga yang besar dan setara dengan mesin slinder besar. Dan kenuggulan lain dari mesin ini adalah hemat pada konsumsi bahan bakarnya.

Mesin pada Honda BR-V mempunyai kapasitas sampai 1.5 liter terdiri dari 4-silinder model segaris DOHC 16 katup. Mesin i-VTEC pada mobil ini mampu memberikan kekuatan power maksimal mencapai 120 HP pada 6.600 rpm dan juga torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm.       

Harga Mobil Honda BR-V
Berbicara soal harga dari mobil ini mungkin anda akan terkejut dengan harga yang dipatok oleh Honda pada mobil teranyarnya ini, harga yang dibandrol pada mobil Honda BR-V untuk versi murahnya yaitu mencapai 220 jutaan. Jadi bagi anda yang ingin mengganti atau membeli mobil baru dari Honda maka tidak ada salahnya untuk mencoba produk mobil terbaru dari Honda ini, selain mempunyai desain yang besar dan bongsor tenaga yang dihasilkan pun sangat kuat dan yang tentunya hemat pada bagian bahan bakar.
Harga Honda Honda BR-V tipe S M/T Rp.226,500,000,-
Harga Honda BR-V tipe E M/T Rp.236,500,000,-
Harga Honda BR-V tipe E CVT Rp.246,500,000,-
Harga Honda BR-V tipe Prestige CVT Rp.261,500,000,-

Advertisement
Description: Harga Terkini dan Review Sepk Honda BR-V, Mobil Tenaga Besar Irit BBM, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga Terkini dan Review Sepk Honda BR-V, Mobil Tenaga Besar Irit BBM

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 15.34 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar