Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard, Mobil Keluarga Kelas Premium

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi dan juga harga dari Toyota NAV1, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi lagi dan masih dari mobil Toyota namun berbeda tipe yaitu Toyota Alphard. Mobil Toyota Alphard sendiri hampir sama dengan mobil Toyota yang lainnya dari segi kegunaan yaitu mobil keluarga, namun bagi anda yang ingin mendapatkan mobil keluarga dengan fitur - fitur canggih dan juga premium Toyota Alphard lah jawabannya. Mobil Toyota keluarga paling premium ini pertama kali atau generasi pertamanya diluncurkan pada tahun 2002 lalu, dan sampai saat ini Toyota Alphard sudah masuk ke generasi kedua yaitu pada tahun 2008 dan tahun lalu 2015. Toyota pun tetap menambahkan dan mengupradge perubahan Alphard ini dari tahun ke tahun sampai saat ini.
Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard, Mobil Keluarga Kelas Premium
Bagi anda yang belum tahu apa arti dari mobil ini sendiri terutama pada kata Alphard, saya akan beri sedikit penjelasan. Toyota Alphard diambil dari kata Alpha bahasa Yunani yang artinya sebuah bintang yang bersinar terang di gugusan galaksi, memang pada dasarnya nama tersebut tidak salah diberikan pada mobil Toyota ini desain yang mewah dan juga kelengkapan fitur yang sangat premium di dalam kabin mobil ini membuat Toyota Alphard begitu bersinar ketika berjalan di jalan raya. Nah apalagi kelebihan dan fitur - fitur premium apa saja yang ada di dalam Toyota Alphard dibawh ini ada review singkat untuk Toyota Alphard.

Tampilan Desain Eksterior
Tampilan Desain Eksterior
Untuk bagian pertama yaitu pada desain luar atua eksterior dari Toyota Alphard, sekilas pada bagian desain luar mobil ini mempunyai ciri khas tersendiri sehingga orang yang melihat dari kejauhan sudah tahu bahwa mobil tersebut adalah Toyota Alphard, mobil MPV Premium ini sendiri memiliki bagian desain aksen chorme pada bagian gril radiator yang mempunyai desain V Shape serta di padukan dengan lampu utama yang mempunyai ukuran besar dan bagian bawah bumper dengan foglam yang terlihat simpel. Sedangkan untuk bagian desain samping dari mobil ini terlihat lebih simpel, dibagian ini hanya ada satu yang menarik yaitu bagian pintu yang digeser menyamping membuat kesan mewah dan elegan pada Toyota Alphard.

Dan terakhir pada bagian desain belakang mobil ini mempunyai aksen chrome pada bagian garis tengahnya serta adanya lampu belakang yang mempunyai desain garis menyatu satu sama lainnya. Sebenarnya Alphard sendiri mempunyai generasi terbarunya yaitu pada tahun 2015, desain body dari Alphard terbaru tersebut sangatlah luarbiasa mewahnya, namun generasi 2015 belum resmi di luncurkan sampai saat ini.

Tampilan Desain Interior
Tampilan Desain Interior
Selanjutnya beralih kebagian kabin dari Toyota Alphard anda akan disuguhkan dengan interior mobil yang sangat luas, kabin dari mobil ini pun mampu menampung penumpang dan juga pengemudi sampai 7 orang, bahan material yang digunakan pada kabin mobil ini pun mempunyai kualitas yang tinggi sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk penumpang dan juga untuk pengemudi. Kenyamanan tersebut diaplikasikan pada setiap jok yang sudah dilengkapi dengan penyangga tangan, kaki dan juga tempat untuk menaruh barang. Selain itu juga kontrol AC pun sudah diberikan pada setiap kursi mobil ini, sehingga para penumpang pun menjadi lebih nyaman bisa mengatur AC sendiri di kursinya.

Dan tidak hanya itu saja, di dalam kabin Toyota Alphard pun sudah disediakan hiburan audio yang berbentuk panel LCD berlokasi di bagian depan dashboard diatas bangku depan. Dan bagi pengemudi mobil ini akan dimanjakan dengan sistem kemudi yang bertipe Rack And Pinion dengan EPC, sistem ini memberikan kemudahan pada saat mengemudikan Toyota Alphard. Dan terakhir pada bagian interior dalam atasnya sudah dilengkapi dengan sunroof yang dimana cahaya matahari bisa langsung masuk ke dalam kabin mobil.

Mesin dan Performa
Mesin dan Performa
Berbicara soal dapur pacu dari mobil ini pastinya di tenagai dengan mesin yang mempunyai tenaga kuat dan besar, mengingat bobot dan juga besarnya body dari Toyota Alphard ini. Toyota pun memberikan 3 varian mesin untuk mobil ini yaitu yang pertama adalah mesin 2GR-FE berkonfigurasi V6 dengan 12 Valve,DOHC, Dual VVT-i yang mempunyai kapasitas 3.5 liter dengan kompersi pembakaran 10.8:1, mesin tipe ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sampai 275 PS pada putaran mesin 6200 RPM dengan torsi maksimal 34.7 Kgm pada putaran mesin 4700 RPM.

Sedangkan untuk dua varian mesin yang lainnya bertipe 2AZ-FE berkonfigurasi IL 4 dengan 16 Valve, DOHC, VVTi, yang mempunyai kapasitas 2.4 liter serta memiliki kompersi pembakara 9.8:1 sehingga mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sampai 170 PS pada putaran mesin 6000 RPM dengan torsi maksimal hingga 22.4 Kgm pada putaran mesin 4000 RPM. Mesin dari Toyota Alphard sediri menyalurkan tenaganya ke transimis otomatis (A/T) dengan 6 percepatan. Ketiga varian mesin tersebut dirasa sangat cocok untuk perjalanan kota atau antar kota dengan tenaga yang responsif dan juga akselerasi yang bagus.

Harga Mobil Toyota Alphard
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa mobil Toyota Alphard sendiri termasuk kedalam jenis mobil MPV Premium atau bisa disebut dengan mobil keluarga premium yang pada dasarnya menyasar konsumen kelas atas. Oleh karena itu harga yang dipatok oleh Toyota pada mobil ini pun cukup tinggi. Namun harga tersebut sesuai dengan apayang diberikan Toyota pada konsumen yang akan membeli mobil Toyota Alphard ini.
Harga Toyota Alphard 2.4L X Rp.775.000.000,-
Harga Toyota Alphard 2.4L G Rp.927.000.000,-
Harga Toyota Alphard Prestige 3.5L Rp.1.342.000.000,-

Advertisement
Description: Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard, Mobil Keluarga Kelas Premium, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard, Mobil Keluarga Kelas Premium

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 16.34 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar