Harga Terkini Mobil Daihatsu Ayla, Mobil Kompak Murah

Advertisement

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi dan juga harga terbaru dari mobil jenis hatchback yaitu Toyota Agya, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah review spesifikasi dan juga harga terbaru dari mobil yang bisa dibilang cukup mirip dengan Toyota Agya yaitu Daihatsu Ayla. Mobil dengan jenis LCGC (Low Cost Green Car) di negara kita sangat menjamur banyak sekali pada produsen pabrikan mobil berlomab - lomba membuat jenis mobil yang satu, ini dan mungkin anda setuju jika kita berbicara LCGC di Indonesia yang sedang menjamur yaitu Daihatsu Ayla dan juga Toyota Agya.
Harga Terkini Mobil Daihatsu Ayla, Mobil Kompak Murah
Daihatsu Ayla sendiri pada dasarnya lebih dulu keluar jika dibandingkan dengan Agya, tepatnya pada tahun 2012. Mobil yang mempunyai konsep kompak minimilas ini memiliki tenaga dan juga performa yang tampil kalem jika dibandingkan dengan Agya. Oleh karena itu mobil Daihatsu Ayla ini sangat cocok dan pas sekali untuk masuk ke jajaran mobil city car yang notabene mobil jenis ini tidak terlalu kencang karena seperti yang kita ketahui jalanan kota identik dengan stop and go. Untuk lebih jelasnya di bawah ini ada spesifikasi tampilan luar dan dalam, harga dari mobil terbaru ini, sampai ke mesin dan performanya.

Tampilan Eksterior Daihatsu Ayla
Tampilan Eksterior Daihatsu Ayla
Untuk anda yang belum tahu bahwa desain dari mobil Daihatsu Ayla ini dibangun dan dirancang dengan deasin A-Concept, dimana desain tersebut sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang suka sekali dengan jenis mobil kecil atau minimalis namun mempunyai kabin yang begitu luas. Desain mobil tambah lebih bagus ketika adanya headlamp multi reflektor yang dibentuk sipit serta tajam, selain itu front grill dibuat dengan konsep grill yang lebar. Dan ditengahnya ditambahkan logo A berbentuk elips ditemani dengan bingkai yang elegan, di bawahnya juga sudah ada foglamp yang ringkas dengan warna krom. 

Berlanjut ke bagian body samping kanan dan juga kiri, bisa dikatakan di bagian ini cukup mirip dengan Toyot Agya, namun ada juga penambahanya seperti adanya side molding krom dan juga pilar diatas jendela samping. Dan pada bagian belakang dari Daihatsu Ayla ini mempunyai efek smoke, serta tampilannya yang sporty berkat adanya spoiler body yang khusus dirancang mengikuti alur desain mobil secara keseluruhan.

Tampilan Interior Daihatsu Ayla
 Tampilan Interior Daihatsu Ayla
Seperti yang kita tahu bahwa mobil jenis LCGC pastinya cukup yang dirombak pada bagian interior atau kabinnya, walaupun begitu Daihatsu sendiri memberikan Ayla ini pada konsumen dengan rancangan yang tidak mengecewakan. Dengan kabin yang minimalis namun fungsional ini Daihatsu Ayla menghadirkan nuansa kabin warna yang di dominasi hitam dan silver dengan bentuk panel-panel sederhana. Pada bagian setir kemudi di desain standar namun tetap terlihat stylish. Selain itu di bagian dashboardnya sendiri terdapat beberapa panel seperti panel Audio System dan juga panel pengaturan lainnya.

Dan seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa mobil ini mempunyai tampilan luar yang ringkas serta minimalis namun pada bagian interior yang cukup luas, kabin dari Daihatsu Ayla ini termasuk kabin yang terluas untuk di kelasnya, ditambah lagi pada bagian kursi ke dua yang bisa fleksibel dan juga bisa dilipat sehingga bagian bagasi bisa di tambah atau bisa diperluas. Intinya kabin dari Daihatsu Ayla ini tidak mengecewakan sekali malahan sangat cocok bagi anda yang tinggal di daearah perkotaan dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Mesin Daihatsu Ayla
Mesin Daihatsu Ayla
Seperti yang sudah dikatakan tadi diawal bahwa mobil ini memiliki performa dan juga mesin yang cocok untuk jalanan perkotaan. Mesin dari Daihatsu Ayla sendiri mempunyai seri D26F 1KR-DE yang dimana mesin tersebut adalah mesin Eco Technology pengembangan dari Daihatsu sendiri. Dengan adanya teknologi tersebut Daihatsu menjadi bahwa Ayla pada bagian konsumsi bahan bakarnya irit dan juga efisien, tetap bertenaga, dan tentunya ramah lingkungan. Dapur pacu dari mobil ini mempunyai kapasitas silinder 998 cc DOHC 3 silinder, katupnya sendiri berjumlah 12 katup. Dengan mesin tersebut mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga sampai maksimal 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 8,7 Kgm pada putaran mesin 3.600 rpm.

Ukuran performa mesin dari Daihatsu Ayla sendiri adalah ukuran performa yang cukup bertenaga di kelasnya, dan untuk transmisinya sendiri Daihatsu Ayla memberikan sistem transmisi dua varian yaitu manual 4 percepatan dan otomatis. Dan terakhir pada varian Daihatus Ayla tipe M dan X, sudah dibekali dengan fitur Electric Power Steering.

Harga Daihatsu Ayla
Untuk bagian harganya sendiri Daihatsu Ayla sebagai mobil dengan jenis LCGC mempunyai varian harga yang tidak jauh dengan jenis mobil LCGC lainnya, bisa dibilang mobil Daihatsu Ayla ini adalah mobil LCGC yang cukup murah, karena ada salah satu varian dari mobil ini yang dibandrol dengan harga puluhan juta dan tidak sampai ratusan juga. Untuk lebih lengkapnya di bawah ini ada semua harga dari semua varian mobil Daihatsu Ayla.
Harga Daihatsu Ayla D M/T Rp.84.500.000,-
Harga Daihatsu Ayla D Plus M/T Rp.96.700.000,-
Harga Daihatsu Ayla M M/T Rp.100.100.000-
Harga Daihatsu Ayla M A/T Rp.109.100.000,-
Harga Daihatsu Ayla X M/T Rp.107.600.000,-
Harga Daihatsu Ayla X A/T Rp.116.600.000,-
Harga Daihatsu Ayla Elegant M/T Rp.114.200.000-
Harga Daihatsu Ayla Elegant A/T Rp.123.300.000,-
Harga Daihatsu Ayla M Sporty M/T Rp.113.400.000,-
Harga Daihatsu Ayla M Sporty A/T Rp.122.600.000-

Advertisement
Description: Harga Terkini Mobil Daihatsu Ayla, Mobil Kompak Murah, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Harga Terkini Mobil Daihatsu Ayla, Mobil Kompak Murah

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 19.46 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar